Diknas Serahkan Penanganan Ambrolnya SDN Drajat ke Polisi

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com-Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menyerahkan penanganan kasus ambrolnya SDN Drajat Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur kepada pihak kepolisian dimana sampai saat ini hasilnya masih belum diketahui sehingga belum ada untuk menyelesaikannya. Selasa 26/01/2016.

"Sudah kami serahkan kepada pihak kepolisian, dan sekarang ini kami masih menunggu hasilnya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Hanafi.

menurutanya, karena hal tersebut pihaknya belum bisa mengambil tindakan apa-apa, baik tindakan untuk pelaksana proyek maupun kepada konsultan pengawasnya.

Lanjut Hanafi, dari pengalaman tersebut pihaknya kedepannya akan berupaya sebaik mungkin dalam melakukan pembangunan gedung sekolah agar lebih bisa bertahan lama dan tidak membahayakan peserta didik.

"Harapan kami bangunan yang dibuat, kalau bisa bertahan sampai ratusan tahun," pungkas dia. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) Drajat Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur ambruk pada Rabu 13 Januari 2016 padahal bangunan tersebut baru dikerjakan tahun 2014 silam, dugaan sementara penyebab robohnya atap adalah kurang kuat kontruksi Bangunan.

Kepala SDN Drajat Hendro Sumarto mengatakan, kontruksi bangunna SDN tersebut kayunya banyak keropos di makan rayap. Selain itu tidak ada stut pada bangunan antara sisi satu dengan sisi lainnya sehingga mudah ambruk dan roboh. 

"Setahu kami sambungan bangunan hanya nempel. Diantara bangunan baru dengan bangunan lama. Karena itu, kami mengira bangunannya ambrol," Kata Hendro. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .