Disdikpora Tuban, Siapkan Rp. 17 Miliar, Biaya Pendidikan Bagi Warga Miskin

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 23, 2016    

Reporter: Kartono

Tuban (suarabojonegoro.com) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Tuban telah mengangarkan dana anggaran pendidikan di 2016, senilai 17 milyar.  Dana yang difokuskan kepada Masyarakat miskin akan digunakan untuk memudahkan Masyarakat miskin untuk bisa sekolah.

Menurut Kepala Disdikpora Tuban, Sutrisno bahwa dana tersebut dapat  digunakan Masyarakat untuk menunjang pendidikan yang ada di Tuban. pihaknya juga sudah menetapkan standar biaya untuk sekolah di Tuban sehingga tidak ada sekolah yang mahal.

"Kami sudah mengangarkan dana anggaran pendidikan di 2016 untuk Masyarakat miskin agar bisa sekolah terus, kami sudah punya standar biaya untuk sekolah sehingga tidak ada sekolah yang mahal, bila ada sekolah yang mahal maka yang mahal adalah peralatan sekolah bukan biayanya", katanya.

Kepala Disdikpora juga mengatakan bahwa di tahun 2016 dana BOS  Nasional akan naik, seperti untuk SMP yang asalnya 710 ribu naik  menjadi 1 juta. Walaupun BOS naik ditahun 2016, anggaran pendidikan  untuk Masyarakat miskin masih 17 Miliar.

"Walaupun BOS naik, anggaran pendidikan untuk Masyarakat miskin masih  17 Miliar" lanjutnya. (Ton/Red)


Foto ilustrasi: beritasatu.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .