Disperindag, Rp 500 Juta Masih Nyantol Di Masyarakat

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Program pinjaman modal tanpa bunga untuk pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bojonegoro pada tahun 2016 ini sudah ditiadakan. Namun meski sudah tidak selesai program tersebut masih ada sekitar ratusan juta yang belum dikembalikan oleh penerima pinjaman. Selasa (26/1/16)

"Sampai saat ini ada sekitar kurang lebih Rp 500 juta yang masih nyantol di masyarakat penerima pinjaman," kata Kepala Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro, Basuki.

Menurutnya nilai Rp 500 juta adalah jumlah pinjaman yang belum dikembalikan oleh penerima modal dari mulai pinjaman tahun 2001 hingga tahun 2014," pada tahun 2015 pinjaman tersebut sudah tidak ada," tambahnya.

Sampai saat ini, pihaknya akan terus berusaha melakukan penagihan kepada penerima pinjaman modal tanpa bunga tersebut agar segera dikembalikan.

Sebelumnya, Disperindag sempat menggelontorkan pinjaman modal tanpa bunga bagi UMKM di Bojonegoro dengan nilai kisaran Rp 1 juta hingga 10 juta. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .