Harga BBM Turun, Warga Berharap Harga Kebutuhan Pokok Juga Turun

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 04, 2016    

Reporter: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Pemerintah kembali menurunkan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar pada Rabu (23/12/2015) kemarin dan mulai berlaku pada 5 Januari 2016, dengan Harga premium mengalami penurunan sebesar Rp 150 per liter dan solar sebesar Rp 750 per liter, besar harapan warga harga harga kebutuhan pokok juga ikut turun, Senin (4/1/16). 

Kebijakan ini ditanggapi masyarakat dengan berbagai komentar, salah satunya Nur Hayati (36), Warga Bojonegoro Kota, bahwa adanya penurunan harga BBM seharusnya diikuti dengan penurunan harga berbagai kebutuhan pokok atau sembako. 

"Harga BBM turun harusnya harga sembako juga ikutan turun, yang paling penting kan harga sembako," katanya kepada suarabojonegoro.com. 

Selain itu para pedagang di pasar Tradisional, khusunya pedagang kelontong dan sembako juga berharap agar harga harga juga ikut turun sesuai harga BBM.

Menurut Yuni, salah satu pedagang sembako di pasar tradisional Bojonegoro, bahwa sejak menjelang natal dan tahun baru berbagai harga sembako mengalami kenaikan, sehingga diharapkan Harga BBM turun juga diikuti harga sembako.

"Jika harga sembako mahal biasanya stok juga susah, kalao harganya turun akan mempermudah mendapatkan barang," terangnya. (Mir)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .