Harga Minyak Dunia Jeblok DBH Migas Untuk Pendidikan Ikut Merosot

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Dana Bagi Hasil (DBH) minyak dan gas bumi (migas) di Bojonegoro khususnya untuk di bidang pendidikan pada tahun 2016 mengalami penurunan, hal tersebut mengacu harga minyak dunia yang mengalami penurunan. Selasa (26/1/16)

"DBH migas untuk pendidikan mengalami penurunan sehingga juga ada pengurangan pembangunan sekolah," kata Kepala Bidang Perencanaan Gedung Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro, David Yudha Prasetyo.

Menurutnya pada tahun 2016 pihaknya akan melakukan renovasi sedang dan berat untuk 61 lembaga sekolah setingkat sekolah dasar yang tersebar di ring satu dan ring dua daerah penghasil dengan total nilai anggaran Rp 34 miliar, "menurun dibandingkan tahun 2015 yang bisa melakukan penyentuhan kepada 70 lembaga sekolah dasar," tambahnya.

David juga menjelaskan untuk saat ini pihaknya masih memprioritaskan renovasi di sekolah di daerah sekitar daerah penghasil baru setelah selesai bisa menyentuh di daerah luar penghasil.

"Tahun depan sudah bisa keluar dari daerah penghasil," tambahnya.

Seperti yang diketahui pembagian BDH migas sesuai uu nomor 33 tahun 2004 pasal 20 ayat 2 yakni DBH migas 0,2% khusus diperuntukan untuk menambah alokasi anggaran pendidikan dasar. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .