Hari Ini DPRD Tagih Kemendagri Terkait Permen SOTK

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 12, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Sampai pergantian tahun ke 2016 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) belum bisa disahkan menjadi Perda Bojonegoro karena pengesahan harus menunggu peraturan diatasnya yaitu Permendagri sehingga pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk pengisian puluhan jabatan kepala desa yang kosong belum bisa dilaksanakan. Selasa (12/1/16)

Padahal sesuai janji dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa Permendagri SOTK akan disahkan paling lambat Desember 2015 sesuai hasil kunjungan kerja pansus 4 DPRD Bojonegoro beberapa waktu lalu.

"Iya, hari ini rombongan kami menanyakan Permen terkait SOTK ke Kementrian Dalam Negeri (Permendagri)," kata ketua komisi D DPRD Bojonegoro, Didik Trisetyo Purnomo.

Selain komisi D, hari ini komisi A DPRD Bojinegoro juga mendatangi Kemendagri untuk berkoordinasi terkait Perda yang akan dibentuk terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa yang pengesahannya juga menunggu peraturan diatasnya yaitu Permendagri SOTK. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .