Hati-Hati Jika Melintas Jalan Ini, Rambu-Rambunya Tertutup Pohon

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 23, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Musim penghujan, harus membuat para pengendara Kendaraan bermotor untuk lebih ekstra hati-hati, apalagi dijalur jalan raya yang belum dikenal, apalagi terdapat rambu-rambu lalu lintas, akan tetapi rambu-rambunya tidak tampak.

Seperti yang terjadi diJalur Bojonegoro-Babat tepatnya di Desa Prayungan setelah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), jalan ini tampak bergelombang, dan jika musim hujan banyak air yang menggenang dijalan.

Pengguna kendaraan yang melintas jika tak mengenali medan jalan tersebut sangat berbahaya, karena rambu-rambu yang ada dan bertuliskan "Hati-Hati Sepanjang Jalur ini sering terjadi kecelakaan," dan tertutup pohon lebat milik warga, di sisi Utara jalan tepatnya depan tukang tambal ban.

"Ada rambu-rambu di situ, tapi tertutup pohon jadi pengendara tidak tahu jika melintas," Tutur Muji (40) Warga Desa Margoagung, Sabtu (23/1/16). 

Warga memang menyayangkan, adanya rambu-rambu peringatan yang tertutup pohon tersebut, apalagi si pemilik pohon juga seakan acuh, padahal hal itu berhubungan dengan keselamatan orang lain.

"Warga tidak berani untuk mengingatkan harusnya pihak berwenang yang menegur dan mengingatkan atau langsung memotong pohon itu agar tak menghalangi rambu," kata warga yang lain, Suroso (34).

Kondisi musim hujan memang mengharuskan pengguna jalan hati hati dan mewaspadai jalan yang dilalui, meski pihak petugas sering mengingatkan pengguna jalan untuk mematuhi dan melihat rambu rambu lalu lintas atau jalan, akan tetapi jika rambu rambunya tidak tampak, siapa yang akan disalahkan? . (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .