Hujan Tak Lagi Turun, Ratusan Warga Kepohbaru Sholat Istisqo

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 14, 2016    

Reporter: Agus Suseno
SuaraBojonegoro.com - Ratusan warga Desa Sumbergede, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jawa Timur, memadati Masjid As Nurul Muslimin, dalam rangka menggelar Do'a bersama serta Sholat meminta hujan (Sholat Istisqho), Kamis (14/01/2015).

Di samping para pelajar, Doa bersama dan sholat meminta hujan (Istisqho) ini juga diikuti Danramil 0813-07/Kepohbaru, Kapten Arm Teguh Hari Wibowo, Camat Kepohbaru, Drs. Gunadi, Kapolsek, Ketua MUI Kepohbaru, Gufron, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Pemuda (Toda) serta masyarakat Desa Sumbergede.

Kegiatan Doa bersama serta Sholat Istisqho, dengan Imam KH. Gufron, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpos) Al Istiqomah Kecamatan Kepohbaru itu, bertujuan untuk meminta segera turunnya hujan.

"Doa bersama dan Sholat Istisqo ini adalah sebagai bentuk Ikhtiyar kami dengan memohon hujan kepada Alloh SWT, dengan harapan segera diturunkannya hujan, sebab hanya kepada-Nya kita memohon" ungkap Ghufron.

Hal senada juga disampaikan Danramil 0813-07/Kepohbaru, bencana kekeringan ini dapat diartikan sebagai peringatan dari Allah SWT, supaya manusia tak terlalu terlena dengan urusan dunia, sehingga dzikir ini sebagai fasilitas introspeksi diri untuk kembali mengingat Allah dan menjalankan ibadah.

“Doa dan Dzikir ini, harus dilaksanakan secara berkelanjutan, hanya dengan memohon kepada Alloh, semua musibah akan berakhir termasuk meminta hujan, kalaupun ada upaya yang dilakukan itu hanya sebatas berusaha maka dari itu doa bersama dan salat Istisqa ini harus dilaksanakan semua pihak,” pungkasnya. (Gus/tris)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .