Jalan Poros Desa Boti Rusak Parah, Jalur Transportasi Terganggu

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 06, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com - Kerusakan parah jalan poros Desa Boti, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro yang menghubungkan poros Kecamatan dan juga bisa menjadi poros alternatif antar kabupaten mengalami kerusakan yang cukup parah apalagi saat musim hujan tiba. 

Kondisi jalan Desa Boti yang belum terbangun dan belum ada pengerasan ini, tampak hanya tanah liat dan berlumpur, namun karena akses jalan satu satunya untuk warga Boti dan beberapa warga yang lain, sehingga warga terpaksa menggunakan jalur yang rusak dan berlumpur tersebut dan melaluinya dengan cara sulit jika musim hujan, sebagai akses transportasi.

Didik Hono, warga Boti mengatakan bahwa jalan rusak parah ini adalah penghubung kecamatan Tambakrejo menuju Kecamatan Sekar, "Kami berharap secepatnya pemerintah segera membangun jalan ini karena jalan ini adalah alat transpotasi warga setiap harinya untuk keluar Desa," kata Didik Hono.

Dijelaskan pula kerusakan jalan poros ini sejauh 12 Kilometer, dan 3.5 Kilometer sudah di makadam jadi sisanya masih panjang, dan jika segera ada perbaikan maka jalan ini akan bisa juga menjadi penghubung warga antar Kabupaten, yaitu menuju Ngawi, Madiun, melalui Kecamatan Sekar.

Diharapkan pula oleh warga segera ada perbaikan 2016 ini akan menjadikan peningkatan ekonomi masyarakat, jika jalannya baik, maka masyarakat akan mudah membawa hasil pertanian Desa Boti dan sekitarnya keluar Desa. 

"Semoga lekas dibangun mas, soalnya sudah ada pengukuran jalan," kata Didik. (Ang/red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .