JOB P-PEJ Dukung Lumbung Pangan Dan Energi Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 21, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Beberapa Program CSR JOB Pertamina – Petrochina East Java (JOB P-PEJ) di Desa Campurejo diresmikan untuk dukung Program Lumbung Pangan dan Energi, serta Generasi Emas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, hari ini diersmikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro, Drs. Setyo Yuliono yang mewakili Bupati Bojonegoro.

Beberapa program tersebut merupakan proses lama dan akan berkelanjutan sebagai bentuk sinergi, kolaborasi dan kerjasama JOB P-PEJ dengan Perangkat Desa, Tokoh & Masyarakat Bojonegoro.

Beberapa program CSR JOB P-PEJ yang akan diresmikan hari ini oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro sebenarnya program yang sudah berjalan da terus dikembangkan menjadi berkelanjutan mendukung Program Lumbung Pangan dan Energi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Sebagaimana disampaikan Bapak Junizar H. Dipodiwirjo selaku Field Manager JOB P-PEJ, beberapa program CSR mendukung Program Lumbung Pangan dan Energi, Generasi Emas Bojonegoro antara lain : Program Bank Sampah Bojonegoro, Pemberian Beasiswa, Penanaman Pohon Kemiri Sunan sebagai Sumber Energi Baru Terbarukan (EBT), Pohon Kawista untuk Keragaman Hayati mempertahankan pohon asli Desa Campurejo, melanjutkan Program Buah Unggul Sawo dan Srikaya Jumbo, Program Pemanfaatan Lahan Kosong/Halaman untuk menjadi Rumah Lestari Pangan (RLP), Penanaman Pohon Penghijauan – Pohon Sono yang dapat menyimpan air.

Selain itu, setiap tahun JOB P-PEJ bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan Perangkat Desa, Tokoh dan Masyarakat Desa Campurejo juga melaksanakan beberapa pelatihan untuk pengembangan pengait (driver) ekonomi baru untuk meningkatkan produktivitas masyarakat Desa Campurejo.

JOB P-PEJ bersinergi dan bekerjasama dengan Perangkat Desa Campurejo telah berhasil membantu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dalam mempertahankan produktifitasnya (hasil panennya) dengan memanfaatkan air Sungai Bengawan Solo. Dan kerjasama Program JOB P-PEJ dan Perangkat Dea, Tokoh & Masyarakat Desa Campurejo telah mendapatkan beberapa penghargaan untuk Desa Campurejo.

Diharapkan momentum ini menjadi penyemangat sinergi, kolaborasi, kerjasama JOB P-PEJ dengan Perangkat Desa, Tokoh dan Masyarakat Desa Campurejo dalam kerangka pemberdayaan dan pengembangan masyarakat Desa Campurejo mendukung Program Lumbung Pangan dan Energi, Generasi Emas Bojonegoro.

Dan diharapkan keberlanjutan dari sinergi, kolaborasi, kerjasama JOB P-PEJ dengan Perangkat Desa, Tokoh dan Masyarakat Desa Campurejo untuk kelancaran kegiatanoperasi Negara, kegiatan operasi hulu migas yang terletak di Desa Campurejo.

Junizar dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih kepada Perangkat Desa, Tokoh dan MAsyarakat Desa Campurejo atas sinergi, kolaborasi, dan kerjasamanya yang telah memberikan dukungan kegiatan Negara operasi hulu migas. (Nell/Rill/**)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .