JOB PPEJ, Buffer Zone Tidak Perlu Karena Sudah Tidak Ada Kegiatan

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 17, 2016    

Reporter: Nella Rachma

SuaraBojonegoro.com - Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) selaku operator minyak dan gas bumi (migas) lapangan sukowati blok Tuban katakan jika buffer zone seperti yang diminta masyarakat tidak perlu karena pihaknya sudah tidak ada kegiatan dan saat ini hanya mengutak-atik sumur lama. Minggu 17/01/2016.

"Namun untuk mendesain perlu tidak nya buffer zone perlu ada kajian teknis lingkungan, HSE untuk menilai apakah urgensinya diprioritaskan atau tidak," kata Field Admin Superitendent (FAS) JOB PPEJ, Akbar Pradima.

Menurutnya, sebelumnya harus ada persepsi yang sama, buffer zone adalah zona aman dilingkungan area industri yang harus dan wajib dimiliki oleh daerah operasi sebagai batas terlarang kegiatan. 

"Sampai saat ini masih belum ada keputusan untuk bufffer zone," katanya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro juga sempat mendatangi SKK Migas untuk menanyakan apakah sudah ada pengajuan buffer zone dari pihak JOB PPEJ.

"Dan hasilnya belum ada pengajuan sampai awal Januari 2016," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .