JOB PPEJ Klaim Flaring PAD A Sudah Sesuai SOP

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 17, 2016    

Reporter: Nella Rachma

SuaraBojonegoro.com -Masyarakat RT 01 RW 01 Desa Ngampel Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Joint kemaren 16/01 mendapat sosialisasi kegiatan flaring di PAD A Lapangan Sukowati oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) selaku operator. Minggu 17/01/2016.

Namun sosialisasi digelar dua bulan setelah dilakukannya kegiatan flaring sehingga saat sosialiasi masyarakat juga merasa geram terkait bau yang sering dicium akibat flaring, tidak adanya petugas kesehatan yang standby dilokasi dan kejelaskan kompensasi.

Menurut salah satu warga RT/RW 01/01 Desa Ngampel Cipto Sujarwo jika dirinya meminta agar ada petugas kesehatan yang berjaga selama 24 jam untuk mengantisipasi adanya bau menyengat atau gas H2S akibat kegiatan flaring di PAD A. 

"Saya tidak cuma sekali mencium bau tidak sedap namun berkali-kali," katanya.

Sementara itu, Senior Security and Publik Relations JOB PPEJ, Yoga S Utomo mengatakan jika kegiatan flaring dilakukan karena ada penurunan produksi karena sehingga tidak dilakukan pembakaran maka cukup berbahaya bagi masyarakat.

"Dulu memang tidak ada flaring, karena masih bisa dialirkan ke Mudi namun karena ada penurunan produksi maka flaring dilakukan di PAD A. Ini sudah sesuai SOP (Standard Operating Procedure) ," katanya. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .