Kang Yoto: Rangkul Mantan Penganut Gafatar Penuh Kasih

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com -Bupati Bojonegoro Kang Yoto, (Panggilan Akrab Suyoto. Red), menyampaikan kepada semua pihak khususnya warga masyarakat Bojonegoro untuk bersikap baik dan menerima 11 orang mantan anggota  pengikut Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR), yang dipulangkan dari Kalimantan Barat, Senin (25/1/16).

"Pemerintah sangat siap dalam menerima warga Bojonegoro yang pernah tergabung dalam anggota Gafatar ini, demikian pula juga dengan masyarakat agar dapat melakukan hal yang sama," Terang Kang Yoto.

Bupati Menambahkan, Sikap peduli dengan penuh kasih sayang merupakan bagian dari wujud nyata Kabupaten Bojonegoro sebagai Kabupaten Welas asih. Dalam menyikapi apapun seyognyanya mengedepankan pemikiran yang logis.

"Tidak mudah terprovokasi atau terpancing oleh hal-hal yang belum terbukti kebenarannya. Apalagi melakukan hal – hal yang bersifat anarkis kepada mereka seperti yang terjadi dai daerah lain," Tegas Bupati.

Mantan penganut Gafatar ini, Sebelumnya, Dengan didampingi  tim Sapa Keluarga Dengan Kasih (SAGASIH)  untuk diberikan pembinaan dan pencerahan agar dapat memulihkan trauma paska kejadian yang telah menimpanya sekaligus guna menyiapkan mental dan psikologis sebelum kembali ketengah masyarakat.

Tidak hanya itu, tim SAGASIH juga memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwasanya mereka ini adalah bagian dari warga Bojonegoro, saudara, dan keluarga dari masyarakat Bojonegoro yang sedang terkena musibah. Pemulangan anggota Gafatar ke daerah masing-masing dari penampungan di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Ada, 11 orang mantan penganut Gafatar berasal dari 4 orang Dusun Taji, Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, 5 orang dari Dusun Badug, Desa Sumuragung Kecamatan Sumberejo, 1 orang dari Kecamatan Kapas, dan 1 orang lagi berasal dari Ngaglik Kecamatan Kasiman.  (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .