Kapolsek Kota: Tak Ada Sikap Kasar Anggota Pada Peserta Unras

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 18, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Bojonegoro, Kompol M. Usman, pada saat pengamanan aksi Unjuk Rasa oleh PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Bojonegoro, menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan pihak anggota kepolisian, sudah sesuai dengan aturan dan pengawalan dengan baik. 

Disampaikan juga bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan para mahasiswa PMII siang tadi, pihaknya bahkan melakukan koordinasi dengan pihak Peserta Unras, "Bahkan kami menjembatani pihak Demonstran dengan pihak terkait seperti DPRD dan Pemkab," Kata Kompol M Usman, Senin (18/1/16).

Kompol Usman menjelaskan, bahwa adanya keramaian saat Unras di Depan Pintu pagar Pemkab, berawal dari Pembakaran Ban mobil oleh mahasiswa Peserta Unras, dan pihaknya berusaha memadamkan karena dikhawatirkan membahayakan, dan pada saat itulah pihak mahasiswa menghalangi petugas yang akan mengamankan dan memadamkan ban. 

"Membakar ban saat demo kan tidak boleh, bisa membahayakan orang lain, sehingga petugas harus memadamkan, dan saya yang kesemprot pemadam duluan," terang Kompol M . Usman. 

Kompol Usman juga menjelaskan, bahwa tidak ada gas air mata, dan terkait pingsanya salah satu peserta unras disebabkan karena jatuh sendiri, karena petugas hanya menghalangi para mahasiswa agar jauh dari api .

Sehingga menurut Kapolsek kota, bahwa dalam pengamanan Unras yang dilakukan oleh Mahasiswa PMII, sudah dilakukan dengan baik, dan tidak ada kekerasan atau sikap kasar dari anggota kepolisian, sehingga pihaknya juga memberikan ruang menyampaikan aspirasi dengan baik, dan bahkan menurutnya pihak kepolisan melakukan koordinasi dan menjembatani aksi agar aspirasinya tersampaikan. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .