Kasdim 0813/Bojonegoro, Pihaknya Akan Terus Dampingi Petani

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 20, 2016    

Reporter: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813/Bojonegoro, Mayor Inf M. Jenal Arifin, bersama Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, laksanakan Unjuk Karya Panen Padi Perdana Kawasan 10 Ton Teknologi Gromore bersama petani di Desa Gedungarum Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (19/1/16).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Bojonegoro, Ahmad Jupari, Kepala BPS bojonegoro, Camat, Kepala Desa Gedungarum, Suherman, dan Manajer Syngenta, Edy Nurhidayat, merupakan musim tanam pada bulan Semptember dan Oktober pada sistem areal, yakni sistem tanam padi saat musim kemarau dengan memanfaatkan air dari aliran Bengawan Solo. 

"Musim panen ini adalah saat musi tanam di Bulan September dan Oktober, dengan memanfaatkan air dari Bengawan Solo, sehingga kami bisa lakukan panen di Bulan Januari ini" terang Kepala Desa Gedungarum, Suherman.

Lebih lanjut, Kepala Desa Gedungarum mengatakan, keberhasilan petani warganya ini tak lepas atas kerjasama dengan sebuah perusahaan Syngenta yang bergerak dibidang obat-obat pertanian dan benih padi juga dari berbagai pihak diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Pengairan, Babinsa, Gapoktan, dan Poktan untuk meningkatkan hasil panen petani hingga 10 Ton per hektarnya.

Sementara itu, Kasdim 0813/Bojonegoro mengatakan, dengan suksesnya panen raya padi oleh petani Desa Kedungarum, Kecamatan Kanor dapat membantu pemerintah pusat dalam mensukseskan program swasembada pangan secara nasional dan khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

"Sehingga pihak kami akan selalu melakukan pengawalan maupun pendampingan terhadap petani di Bojonegoro dalam mendukung mensukseskan swasembada pangan, untuk meningkatkan penghasilan petani itu sendiri menuju petani sejahtera" pungkasnya. (Mir/Tris)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .