Kasus Pemerkosaan Bocah Perempuan Di Balen, PPPA Kawal Terus!

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 10, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com -Divisi Advokasi PPPA (Pusat Pelayanan Perempuan dan Anak) Bojonegoro, Ummu Hanik, mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawalan terhadap kasus pemerkosaan, terhadap Bocah Perempuan yang masih bau Kencur beberpa waktu lalu di Kecamatan Balen.

"Karena ini kasus pemerkosaan murni, yang dilakukan oleh Pelaku berusia 15 tahun dan korbannya masih 9 tahun, dan ini harus terus dilakukan penyidikan oleh Polisi," Kata Ummu Hanik, Minggu (10/1/16).

Ummu Hanik berharap pihak Kepolisan Sektor (Polsek) Balen agar tidak menghentikan kasus ini dengan damai, karena harus ada penindakan hukum sebagai pembelajaran bagi anak anak dan warga yang lain.

"Saya terus dampingi dan kawal proses hukumnya, Harapan say pada pihak kepolisian agar proses hukumnya terus dilanjut, sesuai UU yg berlaku," Tegas Ummu Hanik.

Karena menurutnya, kejahatan seksual adalah perkara serius, maka diharapkan semua pihak mendorong para orang tua agar bersama sama meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak anaknya, terutama dalam penggunaan Medsos (Media Sosial) dan orang tua harus selalu mendampingi.

"Menciptakan suasana rumah nyaman dan menyenangkan agar anak anak kita terilndungi di rumah sendiri, karena anak anak pelaku kejahatan seksual rata rata titik lemahnya di orang tua," Tambahnya.

Ummu juga mengajak kepada semua pihak dan bersama sama membuat gerakan pencegahan agar anak anakselamat dari kejahatan seksual, hal tersebut Sesuai intruksi presiden Nomer 5 tahun 2014 yaitu GN AKSA (Gerakan Nasional Anti kejahatan seksual Anak). (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .