Kembangkan Wisata Atas Angin, Jajaran Enam Desa Patungan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 02, 2016    

suarabojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, segera meluncurkan obyek wisata andalan, salah satunya adalah yaitu wisata air Dander di Kecamatan Danderyang bakal dilaunching pada saat pergantian tahun 2015 menuju 2016 mendatang. Tak hanya itu, bahkan rencananya, tahun 2016 akan dicanangkan sebagai Tahun Wisata Bojonegoro.

Selain, wisata air di Dander, juga bakal dikembangkan obyek wisata di kawasan pegunungan yang dikenal dengan Atas Angin di Kecamatan Sekar.

Khusus untuk Atas Angin, menurut Harianto, Kepala Desa Bobol, Kecamatan Sekar, pengembangan kawasan wisata di Atas Angin bersumber dari patungan jajaran enam desa yang ada di Kecamatan Sekar.

“Sekarang ini kami membangun kolam renang dan membangun lokasi untuk paralayang,” jelas dia.

Wisata alam Atas Angin yang berlokasi di kawasan Gunung Pandan, Desa Deling, itu, atraksi utama yang dapat dinikmati adalah keindahan kawasan Bojonegoro dari ketinggian 853 meter dari permukaan air laut.

Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan sumber mata air yang turun dari ketinggian atas bebatuan dengan panjang ratusan meter.

Berbeda dengan wisata alam di Atas Angin yang biayanya didapat dari patungan, obyek wisata lainnya, yakni Kahyangan Api, Wisata Air Dander dan Waduk Pacal mendapat alokasi khusus sebesar Rp 10 Miliar dari APBD Bojonegoro 2016.

Tak hanya Pemkab, pihak Perhutani juga disebutkan bakal mengembangkan kawasan wisata dengan total luasan lahan 19 hektar yang akan digunakan sebagai kebun raya. (red/esp)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .