Ketua DPRD Ingatkan Siswa SMKN 5 Tentang Kejujuran di Acara Maulid Nabi

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 13, 2016    

Reporter: Amir Fatah

SuaraBojonegoro.com -Menanamkan kejujuran kepada diri kita adalah awal kesuksesan. Hal tersebut disampaikan oleh Mitro’atin, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro saat memberikan tausiyah kepada semua siswa, guru dan karyawan SMKN 5 Bojonegoro.

Tausiyah itu diberikan Mitro’atin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMKN 5 Bojonegoro, Rabu, (13/1/2016).

Dalam acara Maulid tersebut, Mitro’atin terlebih dulu mengajak siswa SMKN 5 untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita bersholawat sebagai bentuk mahabbah kita pada sang Rosul,” kata Mitro’atin memulai tausiyahnya.

Mitro’atin menceritakan tentang perjalanan hidupnya kepada warga SMKN 5. “Saya berasal dari keluarga yang kurang berada, tapi alhamdulillah kalau kita mau berusaha dan bekerja keras dengan penuh kejujuran maka akan banyak prestasi yang bisa kita raih. Intinya, kalau ingin sukses, kita semua harus bisa istiqomah menjaga kejujuran,” tambah Mitro’atin memberi motivasi. 

Dihadapan para siswa dan siswi dia juga menyampaikan rasa bangganya bisa hadir di SMKN 5. “Semoga kami bisa membawa aspirasi SMKN 5 sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Mitroatin mengakhiri tausiyahnya.

Sementara itu, Suyono selaku Kepala SMK Negeri 5 Bojonegoro menyatakan rasa senangnya atas kehadiran Mitro’atin di SMKN 5.

“Semoga kehadiran Bu Mitro’atin di SMKN 5 mampu memberikan semangat dan motivasi buat siswa SMKN 5 untuk lebih giat belajar dan selalu bertindak jujur” kesan Suyono.

Perasaan senang atas kehadiran Ketua DPRD juga disampaikan oleh Dimas Saputra, siswa kelas X TPMG. “Kami sangat senang dan bangga karena Bu Mitro’atin yang begitu padatnya pekerjaan sebagai wakil rakyat, mau mengunjungi dan memberi motivasi kepada kami di SMKN 5”, ungkap Dimas yang juga ketua OSIS SMKN 5. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB itu berjalan dengan penuh keceriaan dan diakhiri dengan sesi foto bersama Mitro’atin dengan seluruh warga SMKN 5 Bojonegoro. (Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .