Komisi C Akan Panggil P3A, Terkait Kekerasan Seksual Pada Anak

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 10, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro akan segera memanggil Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Bojonegoro untuk membahas seringnya kejadian kekerasan seksual pada anak di Kabupaten Bojonegoro. Karena seidaknya dalam waktu deka ini ada empat kejadian seks yang dialami anak di bawah umur seperti di Kecamatan Baureno, Kapas, Purwosari dan yang terakhir di Kecamatan Balen membuat miris anggota legislatif yang duduk di Komisi C DPRD Bojonegoro.

"Minggu depan ini akan kita panggil P3A Bojonegoro guna membahas serta bagaimana mencari solusi dalam penanggulangan pencegahan kekerasan pada anak di Bojonegoro," Kata salah satu anggota Komisi C Sally Atya Sasmi.

Sally Atya Sasmi, juga mengatakan bahwa pencegahan yang dilakukan untuk menghindarkan anak pada tindakan seks masih kurang sekali, sehingga perlu melalui instansi terkait sering melakukan Pengetahuan dan pendidikan seksual bagi anak.

"Perlu peningkatan pendidikan seks pada anak guna melakukan pencegahan seksual terhadap anak anak," kata Sally, Minggu (10/1/16). 

Disampaikan pula oleh Politisi asal Partai Gerindra ini bahwa belum ada kurikulum pendidikan seks pada anak anak, juga menjadikan anak anak tabu akan seks dan yang mereka ketahui bahwa tindakan seks itu hanya menyenangkan saja. 

"Besok kita bahas semuanya bersama dinas terkait," pungkas Sally. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .