Komisi C Minta Eksekutif Perhatikan Bangunan Sekolah Swasta

Suara Bojonegoro     Jumat, Januari 29, 2016    

 Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro meminta agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) juga memperhatikan bangunan sekolah berstatus swasta agar juga mendapat perbaikan dari bantuan pemerintah. Jumat (29/1/16)

"Saya harap tidak hanya sekolah berstatus negeri yang mendapat bantuan perbaikan namun swasta juga harus diperhatikan," kata wakil ketua komisi C DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Gedung Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro, David Yudha Prasetyo mengatakan jika untuk perbaikan/renovasi atau bantuan untuk sekolah swasta sudah ada syarat dan mekanisme tersendiri agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Syarat harus memenuhi penerima hibah, karena sekolah swasta masuk katagori bantuan hibah," katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada tahun 2016 pihaknya akan melakukan renovasi sedang dan berat dari Dana Bagi Hasil (DBH) minyak dan gas bumi (migas) di Bojonegoro khususnya untuk di bidang pendidikan untuk 61 lembaga sekolah setingkat sekolah dasar yang tersebar di ring satu dan ring dua daerah penghasil dengan total nilai anggaran Rp 34 miliar. Nilai tersebut menurun karena pada tahun 2015 pihaknya bisa menyentuh ke 70 lembaga sekolah dasar. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .