Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Tim SAR Hentikan Pencarian

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 27, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro.com -Hingga malam ini, Pencarian terhadap Korban Tenggelam yaitu seorang buruh tani bernama Kardiman (50) Warga RTm 4 RW 2, Desa Banguran, Kecamatan Plumpang, Tuban, yang Tenggelam saat mandi di Sungai Ingas, Dukuh Randap, Desa Pucangarum, Kecamatan Baueno, Bojonegoro, sekitar pukul 09.00, Rabu (27/1/16) hingga malam ini pukul 20.00 WIB, belum juga dapat di ketemukan. Meskipun Tim SAR (Search And Recue) dari BPBD Bojonegoro berusaha melakukan pencarian dengan cara menelusuri sungai Dan juga menyelam, akan tetapi belum juga tanda tanda keberadaan korban diketahui.

Sukirno, Kasi Kesiapsiagaan dan penanggulangan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Bojonegoro mengatakan bahwa pencarian dihentikan dan dilanjutkan Besok dengan mendatangkan dari Basarnas (Badan SAR Nasional) dan juga Tim SAR dari Kabupaten Tuban.

"Kita hentikan, karena kondisi gelap dan hujan, tadi sudah kita lakukan pencarian semaksimal mungkin tapi juga belum ketemu," Kata Sukirno. 

Keluarga Korban juga datang kelokasi tenggelamnya Korban, dan menyaksikan serta ikut membantu mencari korban dengan di bantu warga, dan Anggota Polsek Baureno serta serta Tim Sar yang juga sejak siang melakukan pencarian di Sungai Begawan Solo yang menghubungkan dengan Sungai dimana korban tenggelam.

Korban ini tenggelam bermula saat dirinya mandi di Sungai, dan posisi korban agak ke tengah, sehingga arus yang deras menyeret korban dan akibatnya korban tenggelam dan hilang.

"Diduga korban ini tidak mengetahui kondisi Sungai dan tidak bisa berenang," Tambah Sukirno. 

Korban sebelumnya bersama tiga temannya melakukan kegiatan menyiang padi, karena pekerjaan dia sehari hari sebagai buruh tani, namun nasib apes tak dapat di tolak, ketika korban harus terseret arus air, dan ketiga temannya berusaha menolong tapi tetap tak mampu. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .