Kuliner Alami Di Warung Alam Bugar Jonegoro

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 30, 2016    

suarabojonegoro.com -
Ketika anda berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro, jangan lupa mengunjungi Warung Alam Bugar, dengan menu khasnya gurami cabai hijau, yang berada di Jalan Veteran. Sebab selain menyajikan menu masakan yang alami. Masakannya juga non kolesterol. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir ataupun takut, untuk memesan semuan jenis menu yang ada.

Pemilik Warung Alam Bugar Mike Kusumawati, Sabtu (30/1)  mengatakan, pendirian rumah makan miliknya dilakukan sejak Agustus 2014. Dengan resep makanan dari keluarganya, yang memiliki citra rasa khas dan merupakan rahasia keluarga. Karena itu, masyarakat yang berkunjung tidak akan merasa kecewa.

“Kami selalu menyajikan setiap masakan dengan rempah-rempah dan citra rasa masakan tersendiri. Dengan harga yang dapat dijangkau oleh semua kalangan. Yaitu untuk satu porsi gurami cabai hijau hanya Rp 38 ribu,” katanya.

Dia menjelaskan, kebanyakan pengunjung yang datang suka memesan gurami goreng, gurami cabai hijau, gurami bakar dan ayam rica-rica. Sedangkan minuman yang khas dan banyak dipesan adalah jus klamud.

Tetapi banyak juga tamu yang memesan menu lain, seperti ayam kampong goreng, udang, iga, dan sub buntut. “Kami hanya memberikan harga untuk satu ekor gurami bakar Rp 37 ribu, gurami goreng harganya Rp 38 ribu, jus klamud harganya Rp 12 ribu, yang intinya semua harga menu disini bisa dijangkau kalangan menengah kebawah. Supaya masyarakat tidak perlu merasa masakan yang enak harus mahal,” pungkas ibu tiga anak tersebut.

Dia yang tinggal di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberrejo ini menambahkan, motivasinya membuat rumah makan untuk melayani masyarakat, dengan tampil beda dan kesan yang sederhana. Selain itu, juga untuk membuka lapangan kerja, agar bisa membantu orang lain. 

“Konsep rumah makan kami adalah kembali kepada alam, sehingga semua bangunan terbuat dari bambu, yang berupa 12 gasibo dari bambu, 11 meja dan 1 ruang keluarga dengan tempat duduk, serta 1 ruang keluarga yang lesehan. Untuk membuat semua pengunjung menjadi nyaman,” tuturnya.

Dimana sekarang Warung Alam Bugar sudah memiliki 13 tenaga kerja dan selalu buka setiap hari, mulai jam 09.00 WIB sampai jam 22.00 WIB. Sementara untuk chef ada 3 yang sudah profisonal semua.

“Kami juga memiliki menu minuman segala jenis jus buah, ada juga kopi dan camilan yang berupa pisang goreng susu, singkong goreng susu, singkong goreng keju, singkong goreng krispi, kentang goreng, kentang goring pedas manis, tahu krispi, serta menu lain-lain,” ungkap dia. (**/Red)



Foto ilustrasi: Foodfast.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .