Kunjungi SMKN 5, Kang Yoto Motivasi Siswa Jadi Marketer

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 04, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com - Kalau kita ingin sukses dalam hidup ini maka jadilah marketer. Hal tersebut disampaikan oleh Suyoto, Bupati Bojonegoro saat memberikan motivasi kepada 180 siswa SMKN 5 Bojonegoro.

Motivasi itu diberikan saat Kang Yoto panggilan akrab Suyoto saat melakukan kunjungan di SMKN 5 Bojonegoro, Senin, (4/1/16). Kang Yoto memotivasi siswa SMKN 5 untuk mampu melahirkan sesuatu yang bisa dijual.

“Dengan menjadi marketer, kita bisa menjual gagasan dan ide,” jelas Kang Yoto.

Kang Yoto juga menjelaskan pentingnya sekolah sebagai modal awal para siswa untuk menuju karier di masa depannya, sehingga setiap potensi pada diri siswa harus diasah.

“Sekolah ini adalah modal awal kalian, nanti kalian bisa mendapatkan ketrampilan jadi pelaksana drilling, energi terbarukan, dan pengolahan pangan,” tambah Kang Yoto.

Diakhir motivasinya, Kang Yoto menyampaikan bahwa selama manusia hidup, energi dan pangan itu selalu di butuhkan, sehingga para generasi akan menjadi penerus guna mempertahankan dan mengelola serta meningkatkannya.

Suyono Kepala SMK Negeri 5 Bojonegoro merasa sangat terkesan atas kunjungan Kang Yoto di SMKN 5. “Walaupun sangat padat kegiatan beliau pada hari ini, tapi Kang Yoto berkenan menyempatkan waktu untuk mengunjungi SMKN 5,” kesan Suyono.

Di akhir kunjungannya, Kang Yoto menuliskan pesannya untuk siswa siswi SMKN 5 Bojonegoro di atas kanvas, “Jadilah Marketer, hanya dengan itu kalian bisa hidup”.

Pesan itu ditulis untuk mudah diingat oleh semua siswa SMKN 5. Kunjungan singkat yang dimulai pukul 11.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB di hari pertama semester genap itu sangat akrab dan penuh kekeluargaan. (Wind/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .