Liburan Tahun Baru, Penumpang Bus Di Terminal Rajekwesi Meningkat, Tukang Ojek Raup Untung

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 02, 2016    

Reporter: Anggoro

suarabojonegoro.com - Meningkatnya Penumpang Bus yang turun di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, sejak Menjelang Natal Hingga tahun baru Kemarin, Jum'at (1/1/16), membuat para tukang ojek yang biasa mangkal di Terminal Rajekwesi Bojonegoro juga turut meraup untung.

Disampaikan oleh salah satu tukang Ojek Diterminal Rajekwesi Bojonegoro, Heri (35), dalam setiap harinya sejak liburan natal dan Tahun baru ini, mereka dapat mengangkut penumpang 5 hingga 8 penumpang yang turun dari Bus dan menuju rumah penumpang.

"Sejak liburan natal hingga tahun baru ini lumayan penumpang yang naik ojek, rata rata semua teman narik semua minimal 5 kali sehari," Kata Heri (35) kepada suarabojonegoro.com, Sabtu (2/1/16). 

Namun penumpang liburan ini rata rata jaraknya jauh, dibanding penumpang pada hari hari biasa yang hanya tujuan dalam kota, dan dikatakan pada haro biasa para tukang ojek ini hanya bisa mengangkat penumpang dua kali saja.

"Lumayan liburan natal dan tahun baru, rata rata kami dapat sekitar Rp. 200 ribu perhari," Tambah Heri.

Sementara puncak arus liburan diperkirakan terjadi besok, Minggu (3/1/16) karena merupakan akhir liburan natal dan tahun baru, seperti yang disampaikan kepala UPTD Terminal Rajekwesi Sentot Sugeng.

Pada liburan ini penumang armada Bus yang masuk di Terminal Rajekwsi baik yang turun atau naik bis mencapai 2.500 penumpang, dengan jumlah 110 armada bus yang melakukan perjalanan 2 Kali PP (Pulang pergi) Bojonegoro 4urabaya.

"Tidak hanya ke arah Surabaya saja, namun juga ke arah jurusan Ngawi maupun Nganjuk, dan diperkirakan besok puncak arus liburan," Kata Sentot Sugeng. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .