Lowongan Pekerjaan Bergaji Rp 6 Juta Per Bulan

Suara Bojonegoro     Jumat, Januari 22, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pernah membayangkan kerja dengan gaji Rp 6 juta ditambah mendapatkan makan, asuransi kesehatan dan perumahan. Kira-kira pekerjaan seperti apa ya....? Hanya satu syaratnya yakni adalah pria yang tidak takut air. Hal ini diungkapkan oleh Fahmi Dari PT Prisma saat paparan rutin hari Jumat yang dipimpin oleh Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, Jumat (22/1/16) pagi tadi dirumah dinas.

Fahmi menjelaskan pihaknya PT Prima membutuhkan kurang lebih 300 orang pekerja khususnya dari Jawa Timur dan Bojonegoro yang bersedia bekerja di Kabupaten Maluku Tenggara tepatnya di pulau Key. Para pekerja nantinya akan bekerja di sektor budidata rumput laut di Pulau Key.

Fahmi menuturkan bahwa rumput laut dari Pulau Key Maluku Tenggara diakui dunia dan merupakan rumput laut kualitas terbaik di dunia. Melihat prospek ini maka PT Prisma mengajak warga Bojonegoro untuk bergabung bekerja menjadi petani rumput laut. Untuk tahap awal ini dibutuhkan kurang lebih 300 orang pekerja yang akan mendapatkan gaji bersih sebesar Rp 6 juta.

"Selain digaji Rp 6 juta, pekerja juga mendapatkan beberapa fasilitas antara lain perumahan, makanan dan asuransi kesehatan," katanya.

Fahmi menjelaskan bahwasannya dirinya saat ini tengah menggagas sebuah program mandiri antara Pemerintah Maluku Tenggara dan Propinsi Jawa Timur yang bergerak disektor usaha rakyat yakni budidaya rumput laut. Melihat prospek yang cukup menjanjikan maka dirinya bersama dengan pemerintah Jawa Timur berinisiatif menjalin kerjasama budidaya tanaman laut. Yakni jawa timur menyediakan tenaga kerja sedangkan pemerintah Maluku Tenggara menyediakan lahannya.

Bentuk sinergi kerjasama ini adalah dengan mendatangkan pekerja dari Jawa Timur karena jika dibandingkan bekerja sebagai TKI maka bekerja di Maluku Tenggara lebih menjanjikan, gaji lebih tinggi dibandingkan menjadi TKI yaitu terdiri atas gaji bersih mencapai Rp 6 juta rupiah, uang komunikasi sebesar 250 ribu rupiah perbulan serta tarnsportasi juga ditanggung oleh perusahaan untuk berangkat dan kembali. Untuk kebutuhan makan masing-masing pekerja mendapatkan jatah 3 juta rupiah setiap bulannya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto menyampaikan bahwa lautan di Maluku Tenggara menjadi sektor menjanjikan. Dan rumput laut merupakan salah satu barang yang senantiasa stagnan harganya di pasar internasional. Oleh karenanya Bupati mengharapkan agar sebelumnya Pemkab menunjuk Tim agar memastikan kondisi di lapangan yakni di Pulau Key Maluku Tenggara. Tim ini harus memastikan kondisi di lapangan sekaligus melihat prospektif pekerjaan yang ditawarkan. Sehingga warga Bojonegoro akan mendapatkan jaminan kepastian. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .