Mayat Korban Tenggelam Warga Plumpang, Akhirnya di Temukan Di Kali Apur Baureno

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 28, 2016    

Kontributor: Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Mayat korban Tenggelam akhirnya dapat ditemukan oleh warga di Kali Apur Ingas Dukuh Krandon, Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Pada Pukul 07.30, Kamis (28/1/16) setelah mengapung di perairan sungai tersebut.

Mayat korban ini pertama kali diketahui oleh Karman, Teman korban yang saat itu melakukan kegiatan bekerja sebagai buruh perontok padi, dan dia melihat sosok mayat di sungai. Kemudian di memberitahukan kepada Tim SAR Posisi temuan mayat tersebut.

Kemudian Mayat seorang buruh tani bernama Kardiman (50) Warga RT 4 RW 2, Desa Banguran, Kecamatan Plumpang, Tuban, yang ditemukan agak jauh dari lokasi dia saat Tenggelam ketika saat mandi di Sungai Ingas, Dukuh Randap, Desa Pucangarum, Kecamatan Baueno, Bojonegoro, sekitar pukul 09.00, Rabu (27/1/16) kemarin langsung dievakuasi oleh Tim SAR.

Kapolsek Baureno, AKP Mashadi menjelaskan bahwa, mayat korban ini ditemukan agak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) sekitar jarak kurang lebih satu kilo meter. "Pencarian sempat dihentikan, tadi malam, dan ketika tadi pagi kita mulai pencarian, tak berapa lama mayat korban dapat ditemukan," Ungkap Mashadi.

Setelah mayat di evakuasi oleh TIM SAR dan kemudian dibawa ke Puskesmas Baureno, guna dilakukan Otopsi terhadap Mayat Korban, untuk mengetehaui lebih dalam asal kematian Korban. Sementara itu, saudara Korban Suwaji (45) merasa bersyukur mayat kakaknya bisa ditemukan dan dia berhara segera bisa dibawa pulang guna dilakukan Pemakaman.

"Kami sekeluarga sempat khawatir, jika lama tak ditemukan, tapi berkat bantuan Tim Sar dan Polisi, mayat kakak kami sudah bisa sitemukan," kata Suwaji sambil menahan air mata.

Sebelumnya mayat korban ini telah dilakukan pencarian oleh Tim SAR (Search And Rescue) Dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) pemkab Bojonegoro, dan sempat dihentikan sementara karena malam hari, dan rencananya pencarian akan dilakukan kembali pagi ini dibantu dari Tim SAR BPBD Tuban serta di Bantu oleh Basarnas, namun mayat sudah dapat ditemukan. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .