Musda Golkar Tunggu Muswil, Sigit Siap Maju Rebut Kursi DPD Golkar Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 05, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Adanya konflik Partai Golkar di pusat yang menyebabkan belum terlaksananya Musyawarah Daerah Partai Golkar di tingkat Kabupaten, dan membuat dana Partai sekitar Rp 120 juta tidak bisa di cairkan, hal ini membuat DPD Partai Golkar sangat menyayangkan, sehingga dapat berdampak pada Partai Golkar di DPD Bojonegoro. Selasa (5/1/16)

Disampaikan oleh Sigit Kushariyanto, Sekretaris DPD Partai Golkar Bojonegoro, bahwa konflik yang terjadi ditingkat atas sebenarnya tidak berpengaruh di tingkat DPD Bojonegoro, sehingga kosolidan DPD Bojonegoro masih utuh.

"Untuk Musda kita masih menunggu dilaksanakannya Musda Propinsi dulu baru kita di DPD, yang dijadwalkan mulai Januari hingga Maret 2016 ini," kata Sigit Kushariyanto.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro ini, juga menyatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri untuk maju dalam pencalonan Ketua DPD Golkar Bojonegoro, "Sementara calonnya baru saya, dan kalau ada yang lain belum tahu," katanya saat ditemui di Ruang Komisi B DPRD Bojonegoro.

Dalam pemilihan nanti, setidaknya calon yang akan menang di pilih oleh 30 persen hak suara dari 100 persen yang memiliki hak suara dan hadir saat pemilihan.

Namun sebagai Calon Ketua DPD Partai Golkar harus memiliki kriteria, seperti berpendidikan minimal D3, punya prestasi di Partai, punya keahlian dalam bidang politik, serta 5 tahun aktif di Partai Golkar dan menjadi pengurus. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .