Pabrik Kerupuk Ludes Terbakar

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 26, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban (suarabojonegoro.com) - Sebuah Pabrik Kerupuk Ludes dilalap si jago merah diduga api berasal dari tungku api yang masih menyala dan saat sift karyawan, api tersebut tidak menjadi perhatian karyawanya yang melakukan shift.

Dari api ditungku yang masih menyala tersebut kemudian diperkirakan menyambar minyak yang panas didalam pengorengan, kemudian api merambat ke kayi bakar dan akhirnya ke dinding pabrik krupuk milik Umar Sasmita (55) warga Dusun Dukuan, Kelurahan Perbon, Kecamatan/Kabupaten Tuban, dan api langsung menghanguskan pabrik krupuk, pada pukul 16.46 WIB, Senin (25/1/16). 

Kapolsek Tuban Kota AKP Moh. Supar mengatakan bahwa Kejadian tersebut bermula pada saat semua karyawan melakukan aktifitas penggorengan krupuk dan pada saat pergantian sift kerja, "karena tidak perhatiannya karyawan menyebabkan kebakaran terjadi," Kata AKP Moh Supar.

Polisi yang datang kelokasi kejadian langsung melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan melakukan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) guna memastikan penyebab kebakaran.

Dari data yang dikumpulkan oleh Polsek Tuban Kota, diantara barang yang terbakar adalah 2 buah tungku penggorengan, 2 buah tungku open/pengeringan, gudang sebanyak 3 lokal dengan ukuran 4×4 meter, bahan baku tepung pati dan minyak goreng, bahan bakar jerami dan kayu bakar.

Api dapat di padamkan 1 jam kemudian, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. "Dengan kejadian itu korban mengalami kerugian material kurang lebih Rp 500 juta," Pungkas Kapolsek Tuban Kota. (Ang)



Foto: Dok. Polsek Tuban Kota

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .