Pancal Ontel "Crime Hunter" Polres Bojonegoro Patroli Di Perkampungan

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 16, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com -Mengantisipasi Gerakan Gerakan dari kelompok ilegal, maupun tindakan tindakan kriminal yang terjadi di Masyarakat Bojonegoro, yang meresahkan Masyarakat, Komunitas Gowes, "Crime Hunter"  Sat Reskrim Polres Bojonegoro, melakukan patroli menelusuri jalan Desa menuju perkampungan warga pinggiran, dan berinteraksi dengan Masyarakat guna menekan angka tindak kriminal, Sabtu (16/1/16).

Dipimpin langsung Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bojonegoro AKP Jeni Al Jauza, dengan menggunakan sepeda pancal, bersama anggota Reskrim, menelusuri jalan pedesaan di beberapa wilayah, diantaranya Kecamatan Trucuk, Kecamatan Malo, Kalitidu, Kecamatan Kasiman, dan masuk keperkampungan serta berkoomunikasi dengan masyarakat secara langsung.

"Kita lakukan adaptasi dan komunikasi dengan masyarakat atas bahaya penyakit masyarakat seperti Perjudian yang marak di Bojonegoro agar bisa dihindari,karena merugikan diri sendiri, dan jangan sampai berujung diranah hukum," Kata AKP Jeni Al Jauza.

Kasat Reskrim juga menyampaikan bahwa masyarakat juga harus menghindari masalah masalah kegiatan Ilegal, seperti Penyedotan Pasir dengan Mesin mekanik yang merusak alam dan lingkungan.

Diharapkan juga kepada masyarakat agar mampu menjaga lingkungannya secara bersama sama dari tindakan yang bisa melanggar hukum, karena dengan saling melakukan pengamanan diri dari tindakan kejahatan berarti secara bersama sama sudah menciptakan keamanan dan keterbiban masyarakat.

"Karena setiap kejahatan yang terjadi akibat ada peluang, jadi masyarakat juga harus waspada dan aktif terhadap lingkungan sekitar," Tambah AKP Jeni Al Jauza.

Selain Patroli dengan sepeda Ontel ini, juga sebagai sarana olah raga anggota sambil melihat kondisi lingkungan pedesaan, agar anggota tidak bosan dikantor, dan diharapkan upaya Patroli dengan gowes ini bisa menekan angka tindakan kriminal. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .