Pasien DBD Di RSUD Meningkat, Di Dominasi Anak-Anak

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 23, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com -Jumlah pasien DBD (Demam Berdarah Dengue) yang dirawat di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro, dari jumlah 36, hingga hari ini , Sabtu (23/1/16) di dominasi oleh pasien anak anak.

Disampaikan oleh Humas RSUD Dr. Thomas Djaya, bahwa pasien DBD ini meski kebanyakan anak anak, namun tidak ada ruang khusus, karena dianggap tidak menular, jika tidak terkena gigitan nyamuk.

"Memang meningkat, tapi dipastikan semuanya mendapatkan peraawatan yang baik, dan tidak ada yang meninggal," Kata Thomas Djaya.

Peningkatan pasien DBD ini dimulai sejak tanggal 16 januari lalu berawal dari 10 pasien dan meningkat menjadi 36 pasien, dan ditengarai, jumlah pasien juga akan meningkat karena musim hujan yang mulai tiba.

Penyakit DBD yang disebabkan oleh gigitan Nyamuk aides Aygepti ini, hendaknya masyarakat melakukan penangkalan dengan berbagai cara dan himbauan dari tim kesehatan atau pemerintah.

Sebelumnya dikabarkan ada 3 pasien DBD di Kecamatan Temayang yang meninggal Dunia akibat DBD, dan pihak pemerinntah sampai saat ini terus melakukan Foging. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .