PC PMII Gelar Diskusi Pra Rakercab

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 24, 2016    

suarabojonegoro.com -Minggu, 24 Januari 2016, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro masa khidmat 2015-2016 menggelar diskusi Pra Rakercab di Kantor PC PMII Bojonegoro, yakni di Jalan Pondok Pinang No 02 Bojonegoro.

Tampak hadir dalam diskusi Pra Rakercab, yaitu: Ketua Mabincab PC PMII Bojonegoro Ahmad Sunjani Zaid, Ketua Aspertib Bojonegoro Hasan Bisri, dan puluhan kader PMII SeBojonegoro yang terdiri dari pengurus cabang, komisariat dan rayon di 6 Kampus di Bojonegoro.

Keseriusan pengurus cabang periode 2015-2016 dalam mengemban amanah satu tahun kedepan, terlihat dengan mendesain pra rakercab. Sehingga sebelum melaksanakan Rakercab, sudah ada bekal matang yang akan dibahas untuk mempertajam arah gerakan PMII satu tahun kedepan, baik dalam konteks kaderisasi, analisa wacana dan distribusi kader.

Ahmad Sunjani Zaid, selaku Ketua Mabincab, menyerukan sinergitas program internal PMII yang harus produktif dan berkualitas. "PMII harus mampu menjawab problematika yang ada, harus mampu mencetak ilmuan atau cendekiawan yang hebat, petarung jalanan, analisator wacana dan anggaran, jurnalis serta optimalisasi gerakan kembali ke kampus," ujar Wakil Ketua DPRD Bojonegoro tersebut.

Hasan Bisri, selaku Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Bojonegoro, menyampaikan perlunya sinergitas organ PMII dengan pihak perguruan tinggi. "Sebenarnya PMII adalah aset kampus dan negera Indonesia, jadi harus berjalan selaras dan harmonis. Yakni mampu menjadi promotor kampus dalam berbagai kegiatan mahasiswa," ujar alumni PMII Malang tersebut.

Ahmad Syahid, selaku Ketua Umum, menyampaikan pentingnya Pra rakercab ini untuk menjaring gagasan dari berbagai aspek, yakni kader, alumni dan pihak perguruan tinggi.

"Satu tahun kedepan, kita berorientasi pada penajaman intelektual dan gerakan jalanan PMII di Bojonegoro, sehingga mampu menjadi trend center gerakan mahasiswa. Harapanya kita juga akan bersinergis dengan pihak kampus dalam menanamkan jiwa nasionalisme dan religiusme mahasiswa, tanpa meninggalkan semangat untuk selalu mengontrol kebijakan pemerintah," ujarnya saat diskusi pra rakercab.

Nuzulul Furqon, selaku ketua komisariat IKIP PGRI Bojonegoro mengaku mengapresiasi betul langkah pra rakercab ini, sehingga mampu menjadi pijakan pengurus cabang satu tahun kedepan. "Semoga ini menjadi langkah taktis dan strategi untuk memperbaiki organisasi," tambahnya. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .