Pedagang Pupuk Yang Digerebek, BS Bukan Dari Kios Resmi

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 06, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - BS (53) warga Desa Wadang Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur yang ditangkap oleh Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro karena telah menjual menjual pupuk bersubsidi tidak sesuai peruntukannya dinyatakan bukan seorang pemilik kios resmi, hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro. Rabu 06/01/2015 

"Kalau dari inisal nama, dia (BS) bukan dari kios resmi yang ada di Desa setempat," kata Basuki. 

Menurutnya penangkapan tersebut jelas karena BS bukan seorang dari kios resmi sehingga ditanggap oleh kepolisian karena menjual pupuk bersubsidi pemerintah sehingga bertentangan dengan peraturan yang ada.

"Kalau ada kios resmi bertindak melanggar aturan akan diberi sanksi mulai dari administratif sampai sanksi pidana sekaligus pencabutan izin," tambahnya.

Basuki juga menjelaskan jika untuk kios resmi seharusnya distributor yang berhak memberikan teguran karena memang kios merupakan tunjukan dari distributor.

Dalam penangkapan 05/01 tersebut, polisi berhasil mengamankan BS beserta barang bukti berupa pupuk bersubsidi Urea 43 zak, ZA 18 zak , Ponska 6 zak dan SP 36 13 zak. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .