Pejalan Kaki Tewas, Ditabrak Bis Pahala Kencana

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 11, 2016    

Tuban (suarabojonegoro.com)-Bus Pahala Kencana kembali menabrak orang di jalur pantura Tuban – Semarang, KM 39-40 Dusun Ngomben, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Minggu (10/1/16).

Satu orang pejalan kaki diketahui tewas dengan kondisi mengenaskan dalam insiden ini, dengan ciri-ciri, korban sudah lanjut usia, berperawakan kurus. Diduga setelah di tabrak bus, korban terpental kedalam pelosok sungai setempat. 

Berawal ketika Bus Pahala Kencana Nopol DK 9196 AE yang dikendarai Aris Budi Hartanto (39) asal Desa Sluke, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, melaju dari arah Semarang menuju ke Tuban pada pukul 04.30 WIB.

Dilokasi, bus menabrak seorang pejalan kaki yang lewat di jalan, di karenakan suasana masih gelap, Sopir tidak mengetahui ada orang yang lewat dan menabrak korban, sementara itu, korban langsung tewas di lokasi kejadian.

"Diketahui korban berjenis kelamin Laki-laki, kondisi korban meninggal dunia setelah ditangani oleh Puskesmas Bulu Kecamatan Bancar, korban lalu di rujuk ke RSUD. R. Koesma Tuban, belum ada kepastian dari keluarga korban," ujar AIPTU Bambang, Penyidik LakaLantas Polres Tuban.

Bis diamankan oleh Laka Lantas dan Sopir dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan, bila terjadi kelalaian dalam berkendara, maka Sopir akan dilanjutkan keranah hukum.

"Bus beserta Sopirnya sudah kami amankan dan kasus ini masih dalam penyelidikan, bila ditemukan Sopir lalai dalam berkandara maka akan dihukum maksimal 5 tahun penjara", pungkas Bambang. (rur/suarapos)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .