Pelapor Anggota Dewan Yang Diduga Langgar Kode Etik, Minta BK tindak Seadil Adilnya

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 06, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com - Ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarajat) Gempur hari ini mendatangi panggilan BK (Badan Kehormatan DPRD Bojonegoro, untuk dimintai keterangan terkait laporan nya terkait Pelanggaran Kode Etik Anggota DPRD yang diduga dilanggar Salah satu anggota Dewan, M Fauzan.

Menurut Ketua LSM Gempur, Sunaryo Abu'main, pasca pemeriksaan oleh BK diruang tertutup, mengatakan bahwa kami menyerahkan semua bukti bukti sebagai tindak lanjut laporannya.

"Ada alat bukti dari beberapa media yang menyebutkan pengakuan Fauzan kalau PT Daya Patra Ngasem Raya yang mengerjakan Proyek pembangunan Pasar Kalitidu adalah miliknya," Kata Sunaryo usai pemeriksaan, Rabu (6/1/16).

Dia juga meminta agar BK mengembangkan soal keterlibatan anggota Dewan dalam proyek Pembangunan Pasar Kalitidu yang pernah mengalami ambruk pada tiang kuda kuda dan melukai 2 orang pekerja beberapa waktu lalu. 

"Untuk keputusan, saya menyerahkan kepada BK tentang sanksi apa tapi semua kewenangan BK untuk penyalahgunaan kode etik ini," Tambah Sunaryo Abumain.

Dia berharap Ada keputusan yang seadil adilnya dalam perkara ini, karena menyangkut martabat anggota Dewan yang merupakan wakil rakyat. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .