Pembangunan Jembatan Bojonegoro-Trucuk Dimulai April Mendatang

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 25, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Pengerjaan Jembatan yang menghubungkan Bojonegoro menuju Kecamatan Trucuk, rencananya akan mulai di Garap pada bulan April mendatang, seperti yang disampaikan oleh Wadjiman, Kepala Bidang Pembangunan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro.

Disampaikan oleh Wadjiman, bahwa saat ini pihaknya mulai melaksanakan tahapan Perencanaan kontruksi, dan selanjutnya akan dilakukan lelalng pada bulan maret, "sebelum semua dilakukan, pembebasan lahan harus dilaksanakan dulu penyelesaianya," Katanya. 

Untuk pembangunan Jembatan Bojonegoro Kota menuju Kecamatan Trucuk ini pada tahap awal yaitu untuk pembebasan lahan serta pembangunan Fondasi serta kepala jembatan didua sisi akan dianggarkan dari dana APBD sebesar Rp. 54 Miliar, sedangkan untuk pembangunan tahap dua dilanjutkan pada tahun 2017 dengan biaya anggaran sebesar 24 Miliar dari APBD.

Ditambahkan, oleh Wadjiman bahwa rencananya sesuai desai kontruksi jembatan akan menggunakan baja bok dan kerangka ini tidak sama dengan yang di gunakan untuk membangun jembatan Padangan.

"Pada tahun 2018 jembatan ini harus sudah jadi, sehingga masyarakat bisa menggunakan guna dimanfaatkan sebagai sarana transpotasi dan peningkatan ekonomi masyarakat," Pungkas Wadjiman. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .