Pemkab Tuban Berencana Naikan Gaji Kepala Desa

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 09, 2016    

Tuban (SuaraBojonegoro.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan menaikan gaji para Kepala Desa dan Perangkat Desa. Dengan tujuan untuk menunjang kinerja Pemerintahan Desa.

Akan tetapi rencana kenaikan gaji ini masih menunggu keputusan Bupati dan kriterianya tergantung kondisi dan kinerja dari perangkat desa dalam melayani masyarakat.

“Kita masih menunggu regulasi dari Bupati dan DPRD Kabupaten Tuban, tetapi sudah menjadi pembahasan di tingkat Kabupaten Tuban”, ujar Sugeng Purnomo, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Bapemas Tuban, Kamis 7 Januari 2016 lalu.

Keputusan Bupati Tuban masih dipertimbangkan sebab melihat beberapa item yang terdapat dalam desa.

“Banyak faktor yang masih dipertimbangkan karena peraturan bersifat generalis, nantinya kita melihat dari beberapa item salah satunya produksi desa, jumlah perangkat desa, kemampuan keuangan desa, mekanisme peraturan perundang-undangan lainnya yang terkait dan semua tergantung kemampuan desa masing-masing”, lanjutnya.

Besaran kenaikan gaji ditentukan dari kemampuan masing-masing desa di Kabupaten Tuban, Kepala Desa berperan penuh untuk dapat memajukan desa.

“Dibandingkan dari tahun kemarin pasti meningkat, cuma besarannya langsung dipatok oleh Pemerintah Tuban, tetapi nantinya berbeda sebab ditentukan oleh Kepala Desa sendiri dan besaran tergantung kriteria desa” sambung Sugeng. (rur)


suarapos.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .