Pemkab Siap Melepas Kepemilikan Tanah Kecamatan Baureno

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 17, 2016    

Reporter: Nella Rachma

SuaraBojonegoro.com -Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro menyatakan jika kepemilikan tanah yang saat ini berdiri bangunan kantor Kecamatan Baureno adalah milik Pemkab Bojonegoro. Minggu 17/01/2016.

"Namun jika nanti ada keputusan dari yang berwenang Pemkab Bojonegoro tidak ada alasan untuk melepaskan," kata Kepala Bidang Kekayaan Daerah BPKKD Bojonegoro, Kiki Pekik Praja.

Selain keputusan dari pihak yang berwenang, Pekik mengatakan jika untuk melepaskan kepemilikan aset Pemkab Bojonegoro tersebut juga harus disertai pembuktian yang bisa dipertanggung jawabkan.

"Keputusan tidak harus ke pengadilan, namun bisa gali dari sumber yang dapat dipertanggung jawabkan," tandas Pekik.

Sebelumnya, pada hari Jumat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melakukan hearing dengan ahli waris Budaeri, BPKKD Bojonegoro, Pemdes Baureno dan BPN Bojonegoro.

Dalam hearing tersebut ahli waris Budaeri adalah warga yang mempermasalahkan kejelasan tanah yang saat ini berdiri kantor Kecamatan Baureno karena dalam kenyataannya dan bukti yang dimiliki tanah yang seharusnya diperuntukan anak cucu dari Budaeri tersebut telah diklaim menjadi aset Pemkab Bojonegoro sehingga pihak Budaeri meminta agar hak nya dikembalikan. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .