Pencuri Burung "Bengep" Dihajar Warga

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 20, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Seorang Pencuri burung, babak belur dan "bengep" wajahnya setelah dihajar oleh warga yang mengejarnya ketika kepergok melakukan pencurian burung murai milik warga Kampung Baru, Desa Sukorejo kecamatan kota Bojonegoro, pukul 08.00 WIB, Rabu (20/1/16).

Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Nugroho Basuki ketika ditemui wartawan menjelaskan bahwa awalnya si pencuri ini melakukan pencurian burung Murai milik H Mashuri, dan dipergoki warga serta diteriaki maling.

Wargapun mengejar pelaku secara beramai dan pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Revo, namun karena banyaknya warga yang mengejar akhirnya pelaku dapat di tangkap di kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Kota Bojonegoro.

"Ketika ditangkap, burungnya dilepas saat dipegang tangan kirinya," kata Kasubag Humas. 

Pelaku yang diketahui bernama Anton (40) warga asal Kabupaten Jombang inipun langsung dihadiahi bogem oleh warga karena jengkel dan marah setelah kejar kejaran.

"Mengetahui kejadian tersebut, untung pihak polisi datang ke lokasi, sehingga pelaku pencurian langsung diamankan," tambah AKP Nugroho Basuki.

Pelaku akhirnya langsung dibawa ke Polres Bojonegoro guna mempertanggungjawabkan perbuatannya beserta barang bukti sepeda motor Honda Revo dengan Nopol S 6234 XB. Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .