Pengamen Resahkan Pelanggan PKL & Pengunjung Di Alun-Alun Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 03, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Meningkatnya jumlah Pengamen baik secara perorangan maupun berkelompok yang melakukan aksinya mengamen di tenda tenda PKL (Pedagang Kaki Lima) yang ada pelangganya serta pengunjung Alun-Alun Bojonegoro, sudah dianggap meresahkan warga, karena merasa ketenangan dan kenyamanan warga terganggu akibat sikap Pengamen yang terkesan memaksa meminta uang.

Sikap para pengamen ini dikeluhkan warga baik pengunjung Alun-Alun maupun Pelanggan PKL yang sedang menikmati hidangan makanan di Warung warung PKL, dan mereka merasa sangat terganggu sekali akan sikap para pengamen ini. 

"Saya lagi makan, tiba tiba pengamen banyak datang dan saya bilang tidak dan melambaikan tangan mereka tetap memaksa menunggu padahal tangan saya memegang nasi, kan ya sangat terganggu saya," Kata Mariyani (45) warga Nganjuk yang sedang makan di PKL Seputaran Alun-Alun Bojonegoro, Minggu (3/1/16).

Ulah dan sikap terkesan memaksa ini sudah menjadi keluhan warga sejak beberapa hari saat liburan tahun baru, warga merasa terganggu dengan para pengamen ini, dan terkadang jika pengamen tidak diberi uang mereka mengeluarkan kata kata kotor.

"Saya datang ke Alun-Alun kan butuh nyaman, tapi baru saja duduk pengamen datang, belum ada lima menit pengamen lainnya datang, kan ya ga nyaman jadinya," Kata Hindarto warga Kecamatan Sumberrjo yang datang ke Alun-Alun bersama keluarganya ini.

Selain pengamen, jumlah pengemis juga meningkat, dan justru lebih banyak saat musim liburan tahun baru, wajah wajah baru pengamen dan pengemis ini tampak asing bahkan ada juga yang masih muda, tegap dan tampak sehat melakukan kegiatan mengemis di Alun-Alun Bojonegoro.

Adanya hal tersebut, tak ada upaya dari pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pemkab Bojonegoro dalam penanganan soal pengamen yang dikeluhkan warga ini, dan pada liburan tahun baru hingga hari minggu akhir liburan seolah dibiarkan saja para pengamen menganggu kenyamanan warga yang sedang mengisi liburan di Alun Alun Bojonegoro. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .