Peringati Hari Hijab Sedunia, HCB Gelar Aksi Bagi Jilbab Gratis Di Alun - Alun Kota Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, Januari 31, 2016    

Reporter: Sulistya Windya

suarabojonegoro.com -  Para wanita berhijab yang tergabung dalam HCB atau biasa disebut Hijab Community Bojonegoro secara spontan & serempak menggelar aksi pembagian jilbab/kerudung secara gratis kepada para masyarakat yang tengah berada di seputaran Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu (31/1/16)

Ketua HCB, Dina menjelaskan, kegiatan pembagian jilbab secara gratis ini dilaksakan dalam rangka hijab day atau untuk memperingati Hari Hijab Sedunia dengan tema "Dengan BERHIJAB Bersama Mencintai ALLAH SWT". Sengaja dilakukan dengan jadwal lebih awal dari jadwal hijab day sendiri yaitu besok tanggal 1 Februari 2016 mendatang.

“Kalau dilaksanakan hari minggu ini lebih ramai, lebih tepat sasaran apalagi di Alun-alun kota,” ungkap Dina.

Sementara jilbab yang dibagikan itu sendiri berasal dari para donatur yang akhirnya di kelola oleh para anggota HCB.  Jilbab yang terkumpulpun cukup banyak jumlahnya hingga hampir mencapai 275 buah jilbab.

“Alhamdulillah, atas partisipasi para donaturpun acara ini berjalan dengan begitu baik,” tambahnya.

Saat ditanya suarabojonegoro.com mengenai tujuan utama dari acara ini Ketua HCB menjelaskan jika acara ini taklain untuk mengajak para masyarakat khususnya para wanita muslimah untuk berhijab. Bahkan melihat antusias dari para masyarakat sendiri, Ketua HCB yakin bahwa acara hijab day ini akan disambut positif oleh masyarakat.

“Yang utama untuk mengajak para muslimah untuk berhijab agar lebih dekat dengan Allah SWT sesuai dengan tema kita kali ini, dan alhamdulillah sepertinya mereka (masyarakat.red) menerima senyum salam kami.” pungkasnya dengan semangat.

Pengguna jalan sekaligus salah satu penerima  jilbab gratis juga menuturkan jika acara ini sangat positif, setidaknya mampu mendorong para wanita muslimah untuk mulai berproses menutup aurat dengan berjilbab.

“Awalnya kaget karena seperti pawai, tapi setelah tahu ya senang dengan acara yang diadakan para HCB, banyak manfaatnya,” kata Liling dengan nada senang.

Dari pantauan suarabojonegoro.com, HCB  mengadakan acara hijab day  dimulai pukul 06.00 WIB pagi bersamaan dengan acara rutin di Alun-alun kota Bojonegoro setiap hari Minggu yakni Car Free Day (CFD). Lokasi start yang dipilih yakni di depan Batu Semar sebagai icon Alun-alun Bojonegoro kearah utara dilanjutkan berkeliling hingga depan masjid Darussalam Bojonegoro berhenti sejenak, & sempat ada atraksi tutorial hijab simpel dari para hijabers HCB, selanjutnya berkeliling kembali hingga finish di depan Batu Semar Alun-alun dengan terus membagikan jilbab. Sedangkan anggota HCB yang turun dalam aksi ini sebanyak 15 orang serta memakai dress code monochrome hitam-putih. (Wind/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .