Peringati Maulid Nabi, Siswa MTsN & MA Bahrul Ulum Kepohbaru Kumandangkan Sholawat Nabi

Suara Bojonegoro     Selasa, Januari 05, 2016    

Oleh: Zhudy Albuchory

suarabojonegoro.com - Sekitar Seribu Siswa Siswi MTsN (Madarasah Tsanawiyan Negeri, dan Madarasah Aliyah Bahrul Ulum, Kepohbaru, Bojonegoro secara berjamaah mengumandangkan bacaan syi'ir Silsilah Kanjeng Nabi Mohhamad SAW, (Karya KH. Jamaluddin Tambak Beras Jombang), yang dipimpin langsung oleh ustadz M. Mahrus,S.PdI. Berikutnya Bapak Drs.Suroto,MA Kepala MA Bahrul Ulum Kepohbaru. Selasa (5/1/16).

Sebelum itu para siswa diberikan Mauidhoh Khasanah yang dimulai pukul 06.45 WIB di halaman Sekolah tersebut, dalam Mauidhoh Khasanahnya, MTs N Kepohabru, Drs. Juki M.Pd. Yang menyampaikan tentang cerita, silsilah dan tauladan Rasulallah yang menjadi panutan Umat Islam hingga sekarang.

Dijelaskan pula oleh Kasek MA Bahrul Ulum tentang hikmah maulid Rasulullah, "Barang siapa semakin banyak baca sholawat maka akan semakin banyak menerima syafa'at dari Rasulullah Muhammad selamat di hari kiamat sampai akhirat," terangnya di hadapan siswa Siswi.

Dia juga berpesan kepada siswa dan siswi untuk perbanyak baca sholawat, dan memperbaiki bacaan sholawatnya serta mempelajari makna atau isi dari bacaan sholawat yang dibaca untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari sebagai usaha meniru akhlaq Rasulullah.

Dalam acara yang diikuti sekitar 1000 siswa dan guru tersebut ditutup dengan do'a penutup majlis yang dipimpin Ky. Ahmadi pengasuh Pesmad Darul Fikri MTsN Kepohbaru. (Zuhdy)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .