Permen Diundangkan, Raperda Siap Dibahas Kembali

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 13, 2016    

Reporter: Nella Rachma 

Suarabojonegoro.com - Kunjungan kerja yang dilakukan komisi A DPRD Bojonegoro bersama Asisten 1 Pemkab Bojonegoro, Bagian Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, Bagian Hukum Pemkab Bojonegoro, BPMPD Bojonegoro, perwakilan dari asosiasi kepala desa (AKD) Bojonegoro dan Abdesi (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia) ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) membuahkan hasil sesuai yang diharapkan. Rabu (13/1/16)

Kunjungan kerja sendiri bertujuan untuk menanyakan sampai mana kelanjutan pembahasan Permen terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa agar pembahasan Raperda pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa yang sempat terpending karena menunggu peraturan diatasnya bisa dibahas kembali untuk ditetapkan menjadi Perda sehingga pelaksanaan pengisian ratusan perangkat desa yang kosong di Bojonegoro memiliki payung hukum yang tetap.

"Permen tersebut mulai hari ini di undangkan," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, setelah Permen sudah diundangkan pihaknya akan menjadwalkan pembahasan kembali Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa bersama SKPD terkait melalui badan musyawarah DPRD Bojonegoro .

"Pastinya pembahasan di bulan Februari karena harus melalui Banmus terlebih dahulu, akhir Februari target sudah pengesahan menjadi Perda," katanya. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .