Pertamina Dan PT PKC Akan Beli Gas Lapangan JTB

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 28, 2016    

Reporter: Nella Rachma

Suarabojonegoro.com - Pekerjaan awal proyek unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (TBR) di Bojonegoro akan dimulai pada minggu depan, hal tersebut membuat operator yaitu PT Pertamina EP Cepu mulai melakukan sosialiasi kepada pihak-pihak yang berkaitan agar mampu mensukseskan proyek tersebut bahkan pada akhir 2015 Pertamina EP juga telah menandatangai Head Of Agreement (HoA) penjualan gas di unitisasi Jamabaran - Tiung Biru dengan PT Pertamina Persero yang juga memiliki share kekola lapangan JTB sebanyak 8%. Kamis (28/1/16)

General Manager Proyek pengembangan unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) Bob Wikan H Adibrata mengatakan jika nantinya sudah ada dua pembeli gas dari proyek JTB yaitu Pertamina dan PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

"Untuk Pertamina akan membeli 100 million metric british thermal unit (MMBTU) dan 85 MMBTU untuk PT PKC," tuturnya.

Sedangkan untuk harga jual beli gas yang disetujui adalah 8 dolar AS per million meric british thermal unit (MMBTU) dengan eskalasi 2% pertahun terhitung sejak tahun 2012 sedangkan PT Pupuk Kujang Cikampek meminta harga 7 dolar AS per MMBTU dengan eskalasi 2% sejak mereka mulai terima gas. (Nell/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .