Polres Bojonegoro Ringkus Pelaku Penggelapan Mobil, & Buru Pelaku Lainnya

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 07, 2016    

Reporter: Nella Rachma

SuaraBojonegoro.com -Kepolisan Resort Bojonegoro (Polres) melalui Satuan Reskrim Polres Bojonegoro dalam pengembangan kasus Penggelapan Mobil yang berdalih rental ini, membuahkan hasil, kini Salah satu tersangka kembali harus mendekam Terali besi, setelah terbukti melakukan penggelapan Mobil dengan dalin rental mobil dari korban, dan kemudian ternyata di Gadaikan, Kamis (7/1/15). Menurut Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP 

Nugroho Basuki, Tersangka Supriyadi (40) Warga Desa Campurrejo, Kecamatan/Kota Bojonegoro ini, awalnya Tersangka menyewa mobil Dahiatsu Xenia milik Ainur Rofik (38) warga Sarirejo, Kecamatan Balen, selama lima hari dengan biaya Rp. 1.250.000.

"Namun setelah itu keuangan tidak lancar, dan ternyata setelah diketahui mobil korban sudah berpindah tangan," Kata AKP Nugroho Basuki.

Dari tindakan tersangka yang juga pernah menggelapkan Motor milik anggota Polisi yang juga tetangganya sendiri ini, korban merasa dirugikan hingga Rp. 150 juta, karena sampai saat ini keberadaan mobil belum diketahui dan diduga ada tersangka lain dalam modus penggelapan mobil rental ini.

Polisi juga masih mengejar pelaku lain yang berinisial HS warga kelurahan Banjarrejo, dan diduga melarikan mobil rental tersebut.

Atas perbuatanyya, Tersangka dijerat pasal 378 dan 372 KUHP (Kitap Undang Undang Hukum Pidana) tentang Penggelapan dan penipuan dengan ancaman lima tahun penjara. (Ney)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .