Polres Tuban Bekuk Oknum Wartawan, Diduga Peras Kontraktor

Suara Bojonegoro     Rabu, Januari 13, 2016    

Reporter: kartono

Tuban (SuaraBojonegoro.com) – Diduga melakukan pemerasan, ER oknum wartawan online SI, tertangkap basah oleh petugas kepolisian yang berpakaian preman, di sebuah warung kopi, di Rest Area Eks Terminal Lama, Desa Sugiwaras, Kecamatan Jenu.

Saat ditangkap, polisi mengamankan barang bukti berupa uang, dugaan hasil pemberian dari korban, dan telephone genggam. Rabu (13/1/16)

Sementara itu, korban bernama Kartono, seorang kontraktor mengaku, awalnya di mintai uang 2 km, yang artinya 2 juta. "Awalnya dia minta 2 juta," katanya kepada wartawan.

Karena merasa keberatan, korban kemudian melakukan lobi agar tidak dimintai uang segitu. "Lalu di tawar anak buah saya Rp 1,5 juta itu, dan tadi kita kasih itu, karena dia memaksa," jelas Kartono.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharta membenarkan adanya penangkapan terhadap oknum wartawan yang di duga melakukan pemerasan terhadap korban.

"Memang petugas melakukan penangkapan oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan. Korban dimintai sejumlah uang senilai Rp 1.5 juta," katanya.

Hingga kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dugaan pemerasan tersebut. Serta mendalami keterlibatan oknum yang lain dalam melakukan tindakan hukum itu.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut, dan akan kita kembangkan," pungkas Kasat. (ton/suarapos.com)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .