Polsek Rengel Tingkatkan Kewaspadaan Pasca Teror Bom Jakarta

Suara Bojonegoro     Sabtu, Januari 16, 2016    

Reporter:Sasmito Anggoro

Tuban (SuaraBojonegoro.com) - Pasca kejadian adanya ledakan Bom di Sarinah Jakarta, membuat jajaran kepolisian Sektor (Polsek) Rengel bertindak cepat guna melakukan antisipasi terhadap adanya ancaman gangguan kemanan dan ketertiban di masyarakat, dengan melakukan kegiatan patroli di Lokasi keramaian masa serta swiping dan razia terhadap kendaraan.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bahtiar, mengatakan bahwa sejak kemarin pasca ledakan di Sarinah Jakarta pihaknya langsung menerjunkan anggota dan melakukan tindakan cepat guna antisipasi adanya dugaan teroris di wilayahnya.

"Kami terjunkan anggota di obyek obyek masa seperti di Bank-Bank, perkantoran dan swalayan yang ada, karena gangguan keamanan serba mungkin terjadi dimanapun dan kapanpun," kata AKP Musa Bahtiar.

Swiping terhadap kendaraan roda empat juga dilakukan dengan memeriksa isi kendaraan satu persatu dengan teliti, khusunya kendaraan yang berasal dari luar kota.

Dia juga mengatakan bahwa peningkatan Kamtibmas di tingkat pedesaan untuk terus dilakukan bekerja sama antara semua pihak, dan diharapkan masyarakat juga aktif melaporkan segala kegiatan dan kejadian serta adanya kejanggalan yang ditemukan.

"Masyarakat juga harus aktif, jangan segan segan melapor jika menemukan kecurigaan apapun, serta menggerakkan kembali siskamling dilingkungannya," tambah AKP Musa Bahtiar. 

Selain itu, dia juga menekankan kepada anggotanya agar aktif turun di lapangan dan masyarakat, guna mengantisipasi adanya tindakan gangguan keamanan. (Ang/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .