Posting Helikopter Jatuh, Netizen Diamankan Polisi, Karena Postinganya Hoax

Suara Bojonegoro     Jumat, Januari 29, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

Tuban 
suarabojonegoro.com - Masih Ingat Postingan yang menyebutkan bahwa sebuah helikopter jatuh di Desa Perataan, Kecamatan Parengan, Tuban beberapa waktu lalu di sebuah Media Sosial Facebook, dan oleh akub FB bernama Nahar Calcu, ternyata pemiliknya bernama asli Ahmad Nahar Sudrajat (23), seorang pemuda asal Desa Kedungjambe, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, yang memosting status di FB nya, kini diamankan Sat Reskrim Polres Tuban, untuk dilakukan pemeriksaan, Kamis (28/1/16). 

Postingan Nazar dikarenakan Hoax dan sempat meresahkan sebagian warga Tuban, dengan tulisan di Medsos bahwa sebuah helikopter Jatuh pada hari Selasa (26/01/2016) kemarin, dan Postingan Nazar ini membuat masyarakat bertanya tanya dan mencari kejelasan, dan tak sedikit Netizen di FB penasaran.

Kepada Wartawan, Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, menyebutkan bahwa Yang mengupload berita tentang adanya helikopter jatuh melalui FB sekarang masih kita periksa di Polres. Karena dianggap menyebarkan kabar yang tidak benar.

"Petugas kepolisian, TNI dan juga Perhutani kebingunan mencari kebenaran informasi itu. Sehingga pada hari Rabu kemarin, petugas melakukan penyisiran di kawasan hutan KPH Parengan, Tuban, dan ternyata postingan Helikopter jatuh adalah Hoax," Kata AKBP Guruh Arif Darmawan.

Dikatakan oleh Kapolres Tuban, bahwa Kemarin Rabu siang anggota dari Polsek Singgahan, Polsek Parengan dan petugas Perhutani serta komunitas trail masih melakukan penyisiran di kawasan hutan untuk mencari Heli jatuh itu.

Nahar masih menjalani pemeriksaan Polisi sebagai saksi, dan Polisi terus mengembangkan asal berita pesawat Jatuh sehingga Nahar memosting isu kabar pesawat helikopter Jatuh.

Sebelumnya diberitakan bahwa postingan helikopter jatuh ini sempat menjadi pembahasan ramai di Medsos, bahkan para Netizen tampak mempercayai dan terus memburu kabar dan kronologis jatuhnya opesawat yang Jatuh. 

Sementara foto Gambar pesawat yang jatuh tersebut adalah Foto di media On Line Viva News yang berisi berita tentang Helikopter yang jatuh di Kota Kendari pada tahun 2011 lalu. (Ang)


Foto: gambar dari media vivanews.com, yang di Posting Netizen bernama Nahar dengan tulisan helikopter jatuh di Perataan, Parengan

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .