Anggota Gafatar Pernah Ajukan Surat Keterangan Terdaftar Sebelum Diusir Warga

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 14, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com -Adanya Pengusiran Terhadap Kelompok yang diduga aliran dari Gafatar (Gerakan Fajar Timur) di Desa/Kecamatan Kapas, Bojonegoro, ternyata hal itu sudah terjadi pada sekitar satu tahun yang lalu, akan tetapi kabar itu baru muncul beberapa hari kemarin di Publik.

Sebagaimana dikatakan oleh Kusbianto, Selaku Kepala Bakesbangpolinmas Pemkab Bojonegoro, bahwa setelah dilakukan penyelidikan bersama aparat terkait, baik kepolisian maupun pihak pihak terkait lainnya, bahwa pengusiran oleh warga dan pemilik rumah yang dikontrak oleh diduga kelompok Gafatar ini sudah lama.

"Dulu memang pernah mengajukan SKT (Surat Keterangan Terdaftar) dikami, namun kami tolak," Kata Kusbianto, Kamis, (14/1/16) saat dihubungi suarabojonegoro.com, melalui telepon genggamnya.

Dengan adanya persitiwa ini, Kusbianto sangat berharap dan menekankan kepada masyarakat agar lebih hati hati dan waspada apabila menemui kelompok kelompok yang belum jelas ajarannya.  

"Kami juga berharap warga agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya ajakan atau himbuan apapun dari orang orang yang baru dikenal," Kata tambah Kusbianto.

Selain itu, diharapkan kepada warga juga harus aktif dan melaporkan kepada pihak yang berwajib atau pihak berwenang, seperti kepolisan, koramil dan kantor pemerintah, jika ada kegiatan kelompok warga yang di curigai janggal. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .