Ada Nama Anggota Eks Gafatar dari Bojonegoro dan Tuban Yang Akan Di Pulangkan Dari Kalbar

Suara Bojonegoro     Kamis, Januari 21, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro


suarabojonegoro.com - Ratusan orang yang diduga mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Desa Moton, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) terusir, lantaran permukiman mereka dibakar warga Selasa 19 Januari kemarin.   

Pemerintah menyebut, ada sekitar 1.117 mantan anggota Gafatar di Kalbar harus dievakuasi, karena penolakan warga sekitar. Mereka akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

Dari 1. 117 Nama mantan Gafatar ini, dalam catatan yang beredar di WashApp ada 2 nama dari Bojonegoro dan 6 Nama dari kabupaten Tuban diantaranya adalah Ekhsan (37) dan Endang (20) yang disebut dari kabupaten Bojonegoro, sedangkan nama lain yang disebut dari kabupaten Tuban adalah Patria Budi Setian (33), Yuanita Wulan Sari (28), dan Jesika (5), sedangkan tiga nama lagi adalah Imam Syafii (28), Siti Farida Nuraina (27), dan Aditya (10 bulan).

Namun dalam daftar nama yang beredar melalui WashApp tersebut tidak disebutkan detail alamat mereka, akan tetapi hanya di sebut kabupaten Asal saja.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya ke liputan6.com, telah memerintahkan Dirjen Polpum (Politik dan Pemerintahan Umum), segera koordinasi ke daerah daerah, Rabu (20/1/2016).

Belum ada kabar teebaru dari dua Kabupaten Bojonegoro dan Tuban terkait kepastian adanya warha dua kabupaten ini akan menerima kepulangan warga masing masing yang dipulangkan dari Kalbar dan menjadi eks anggota Gafatar. (Ang)


Foto: liputan6.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .