Rumah Sudah Dijual, Mantan Anggota Gafatar Pulang Ke Rumah Keluarganya

Suara Bojonegoro     Senin, Januari 25, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -Kepulangan 11 Mantan Penganut Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) yang sekarang sudah Pulang ke Kampung Halaman Masing-masing, diharapkan agar Masyarakat mau dan bisa menerima kehadiran mereka yang saat ini sudah berada ditengah tengah masyarakat seperti sebelumnya. 

Disampaikan oleh Camat Sumberrejo, M Ilham pasca pemulangan mantan Penganut Gafatar di rumah orang tuanya di Dusun Badug, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, berharap kepada masyarakat agar memberikan ruang gerak dan juga kesempatan pada mereka untuk kembali bersama sama masyarakat sebelumnya.

Beberapa anggota Gafatar yang dipulangkan, dan dijemput oleh pihak Kepala Desa dan Camat, ini ada yang sudah tidak mempunyai Rumah, dan diantar ke Rumah Keluarganya atau Orang Tuanya, seperti Mantan Anggota Gafatar Asal kecamatan Sumberrejo.

"Tadi sudah kami berikan pembinaan di Kecamatan bersama Muspika, agar mereka bisa menerima kenyataan yang harus hidup kembali dikampung halamanya, dan tadi juga sudah kami serahkan kepada pihak Desa dan keluarganya," Kata M. Ilham kepada suarabojonegoro.com. 

Untuk kelangsungan hidup mantan anggota Gafatar ini, pemerintah akan membantu semaksimal mungkin, mulai dari upaya usaha guna menghidupi kehidupannya sehari hari, serta anak anaknya yang masih usia sekolah.

"Kami berharap mereka juga bisa bersabar, karena mereka saat ini menjadi bahan pembicaraan dimasyarakat," Tambah Ilham.

Dia juga menjelaskan bahwa diwilayahnya, ada satu keluarga, yang ikut ke Gafatar dikalimantan, yaitu Matrais (54), dan keluarganya yaitu Sri Ayomi, (54) (istri), Robert Ari Wibowo, (21) (anak), Teresia Intan Devita Dewi, (15) (anak), dan Takirada Karinda Zizah Damara, 7 (anak), dan mereka sekarang tinggal bersama orang tuanya karena rumahnya sudah terlanjur di jual. 

Sementara itu beberapa anggota Gafatar yang lain saat ini juga sudah berada dikampung halamanya setelah tadi pagi dijemput oleh pihak Kepala Desa dan Camat Masing Masing, diantaranya adalah Iksan (37), warga Kecamatan Kapas, Sari Botno (33), warga Desa Ngaglik, Kecamatan Kasiman, Sujarno (34), bersama keluarganya yaitu Mariyatun, 30 (istri), Nurul Fatmala, 8 tahun (anak), dan Axel Raihan Diandra Putra, 3 minggu (anak). Asal dari Dusun Taji RT 23 RW 04, Desa Sukorejo, Kecamatan Tambakrejo.

Begitu juga dengan Camat-camat yang lainmenyampaikan hal yang sama, agar masyarakat bisa menerima dan memberikan kepedulian kepada mantan anggota Gafatar ini, karena sebelumnya mereka juga berasal dari masyarakat yang sama.

Mantan anggota Gafatar lainya seperi Sri Botno, juga sudah menempati rumahnya sendiri yang dulu ditinggalkan untuk pergi ke Kalimantan. (Ang)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .